Inilah 5 Bahan Kaos Sintetis Terpopuler Di Amanah Garment

Amanah garment

Amanah garment – Dalam proses produksi Jasa Konveksi kaos ini. Memang menjadi salah satu hal penting salah satunya memilih bahan kaos yang akan di pilih. Di sini memang ada beragam jenis bahan kain kaos yang cukup beredar di pasaran bukan. Model kaos yang beragam ini dapat anda pilih sesuai kebutuhan masing – masing. Dengan kata lain, secara umum bahan kain kaos ini memang cukup lazim digunakan. Selain itu jenis kaos yang beredar ini terbagi menjadi dua jenis. Bahan kaos yang berasal dari kaos organik dan kaos sintetis. Bahan kain kaos organik ini adalah bahan kaos yang kandungan bahan utama berasal dari alam.

5 Bahan Kaos Sintetis Terpopuler Di Amanah Garment

Bahan sintetis ini adalah bahan yang mengandung campuran kimiawi dan minyak bumi. Dimana di proses sedemikian rupa. Sehingga dapat menghasilkan bahan kain kaos dengan varian baru. Seringkali bahan sintetis ini pun akan kerap diandalkan dalam proses produksi kaos. Guna untuk keperluan aktivitas olahraga atau aktivitas lapangan. Berikut ini jenis bahan kaos sintetis yang perlu anda tahu diantaranya:

  1. Spandek

Jenis bahan yang satu ini juga dikenal dengan nama lycra. Jenis bahan spandek ini adalah bahan kain dengan serat sintetis. Hal ini dikarenakan terbuat dari bahan polyurethane – polyurea copolymer. Untuk karakter dari jenis bahan ini sendiri, merupakan kain spandek yang memiliki sifat paling elastis. Jika dibandingkan dengan jenis kain sintetis yang ada di pasaran. Spandek ini sendiri memiliki pori yang baik. Sehingga akan mampu menyerap keringat dengan maksimal. Alasan ini juga mengapa spandek ini kerap digunakan untuk membuat kaos.

  1. Paragon

Untuk jenis kain yang satu ini memang terkenal sebagai jenis bahan kaos yang berasal dari keluarga polyester. Dimana seringkali digunakan sebagai salah satu custom olahraga. Yakni terutama untuk jenis olahraga basket. Jenis bahan yang satu ini merupakan jenis bahan kain kaos sintesis yang cukup high end. Nah, berbeda dengan jenis bahan kaos yang lain, paragon ini memiliki salur kain yang beraturan. Yakni sedikit tebal dan fleksibel.

  1. Hyget

Untuk jenis bahan kain ini sendiri terbuat dari jenis bahan plastik. Memiliki karakteristik kain yang sangat tipis. Sehingga bisa di bilang bahan hyget murni ini. Adalah salah satu jenis bahan kelas terendah. Jika dibandingkan dengan semua bahan kaos sintetis yang ada. Dikarenakan harganya ini sendiri lebih murah. Bahan ini sering digunakan untuk produksi kaos massal.

  1. Viscose

Untuk jenis bahan viscose ini sendiri merupakan jenis bahan campuran bukan. Jenis bahan sintesis terbaik dan termurah yang pernah ada. Bahan kain viscose ini merupakan bahan yang terbuat dari serat kayu. Dimana dipadukan dengan bahan serat sintesa sehingga menghasilkan bahan licin dan lembut.

  1. Polyester

Sesuai dengan namanya, bahan sintetis ini sendiri terbuat dari ester. Jenis bahan ini merupakan hasil sampingan minyak bumi dan di olah menjadi bahan serta dengan nama fiberpoly. Jenis bahan ini cukup sering digunakan untuk bikin kaos aktivitas lapangan. Dikarenakan sifat bahan dasarnya ini adalah plastik. Kain jenis ini cenderung lebih elastis, tipis dan kurang maksimal. Terutama dalam menyerap keringat sehingga kurang cocok untuk pengguna rumahan.

Kebanyakan produsen konveksi kaos yang awam ini akan menganggap bahan polyester ini sebagai bahan yang dibuat khusus. Terutama untuk kebutuhan kaos murah. Padahal jika di telusuri justru banyak jersey golf mahal yang menggunakan bahan polyester.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *